Cari potato ini

Kamis, 09 Februari 2017

TANAMAN HERBAL UNTUK DIABETES

Daun Sambiloto

Tanaman obat yang pertama adalah daun sambiloto. Meskipun daun sambiloto memiliki rasa yang pahit, namun kandungan zat dalam daun ini sangat ampuh untuk mengatasi diabetes tipe kering maupun basah. Tak hanya itu saja, kandungan flavonoid pada daun sambiloto juga dapat membantu tubuh untuk memproduksi insulin.

Daun Pegagan

Tanaman obat untuk diabetes yang selanjutnya adalah daun pegagan. Daun pegagan merupakan salah satu tanaman yang sering digunakan untuk campuran obat herbal. Daun ini kaya akan zat anti racun dan juga anti bakteri yang sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda. selain dapat digunakan untuk mengobati diabetes, daun pegegan juga bermanfaat untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Daun salam

Sama halnya dengan bawang, daun salam juga sering digunakan untuk penyedap masakan. Namun selain itu, daun salam juga dapat Anda gunakan sebagai obat herbal diabetes. Kandungan vitamin pada daun salam dipercaya dapat bermanfaat untuk mengobati luka luar yang disebabkan oleh diabetes. Cara menggunakannya pun mudah, Anda dapat langsung menempelkan daun salam yang sudah dihaluskan pada luka ataupun minum air rebusan daun salam.

Gingseng

Siapa yang tidak mengetahui tumbuhan asal Asia ini. Gingseng mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah penyakit. Mmengonsumsi gingseng setiap harinya dapat menstabilkan kadar gula dalam darah dan juga meningkatkan kadar insulin dalam tubuh.

DAFTARPUSTAKA:http://disehat.com/tanaman-obat-untuk-diabetes-melitus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

no emoji or porn