Cari potato ini

Sabtu, 18 Februari 2017

MANFAAT BUAH NAGA

1). Mencegah Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh manusia saat ini. Kenyataan bahwa penyakit kanker belum ada cara penyembuhannya, membuat banyak orang sangat berhati-hati dan menjaga kesehatannya untuk tidak terkena kanker. Salah satu cara mencegah kanker adalah dengan mengonsumsi buah naga. Buah naga mengandung antioksidan phytoalbumin yang sangat banyak jumlahnya. Senyawa ini mampu meningkatkan pembentukan radikal bebas karsinogenik yang mencegah sel-sel kanker berkembang dalam tubuh. Selain itu buah naga juga mengefektifkan kerja pembuangan racun keluar dari tubuh, termasuk juga racun-racun yang memicu kanker.
2). Mendukung Program Diet
Buah naga merupakan buah yang tinggi protein, namun rendah lemak dan karbohidrat. Sehingga buah naga menjadi buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. Kandungan proteinnya dapat mencukupi kebutuhan tubuh dan kandungan lemak dan karbohidratnya tidak mengkhawatirkan untuk mengganggu program diet anda. Selain itu, kandungan serat pada buah naga pun dapat membantu untuk melancarkan pencernaan.
3). Mencegah Diabetes Melitus (DM)
Diabetes Melitus (DM) juga merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang manusia saat ini, karena pola hidup yang tidak sehat. Faktanya, buah naga dapat mencegah penyakit ini menjangkiti manusia. Buah naga mampu membunuh sel-sel jahat yang diproduksi akibat dari pola hidup tidak sehat yang dilakukan manusia. Sehingga penyakit DM pun dapat dicegah.
4). Membantu Penyembuhan Batuk dan Asma
Batuk memang terlihat sepele bagi sebagian orang, namun bagi sebagian orang batuk dapat menyebabkan sesak nafas yang sangat berat. Khususnya bagi para penderita asma. Ternyata buah naga dapat membantu penyembuhan batuk dan asma yang sering mengganggu pernafasan dengan meringankan efek dari batuk dan asma tersebut. Oleh karena itu, penderita asma sangat disarankan untuk mengonsumsi buah ini.
5). Menurunkan Jumlah Kolesterol
Buah naga sangatlah ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh karena mengandung vitamin B3 yang sangat tinggi. Sehingga penderita kolesterol tinggi sangatlah disarankan untuk mengonsumsi buah ini.

DAFTARPUSTAKA:http://manfaatsehat.id/manfaat-buah-naga/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

no emoji or porn