Cari potato ini

Rabu, 08 Februari 2017

Fakta Buah Manggis





1. Buah Manggis Mengandung Xanthones
Seperti dijelaskan di atas, xanthones sebenarnya sejenis senyawa polifenol yang secara biologis aktif dan secara struktural yang mirip bioflavanoids. Senyawa ini jarang ditemukan di alam, paling banyak hanya ditemukan di dua tanaman. 200 jenis xhantones alami telah diidentifikasi, dan sekitar 40 jenis diantaranya ditemukan di buah manggis.
Xanthones memiliki beberapa manfaat seperti anti-inflamasi dan anti-alergi. Selain itu pada buah manggis juga memiliki beberapa kandungan seperti polisakarida, sterol, proanthocyanidins, dan catechin. Semua kandungan dalam buah manggis baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan fungsi tubuh
.

2. Rendah Kalori
Buah manggis memiliki rasa yang lezat, selain itu juga rendah kalori. Sehingga buah manggis sangat cocok untuk anda yang ingin berdiet.
Buah manggis terdapat 63 kalori per 100 gr. Buah manggis juga mengandung lemak jenuh dan kolesterol. Buah manggis dapat mencukupi kebutuhan serat tubuh sebanyak 13% per 100 gramnya.
3. Buah Manggis Kaya Akan Vitamin C
Buah manggis mampu memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh sebesar 12 persen per 100 gram daging buah. Vitamin C ini bekerja kuat sebagai antioksidan, sehingga membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit.
4. Buah Manggis Mengandung Vitamin B Kompleks
Dalam buah manggis terdapat kandungan vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, dan folat. Vitamin-vitamin ini bertindak sebagai kofaktor dalam metabolisme, protein, dan lemak.
5. Buah Manggis Mengandung Folat
Folat yang ada di buah mangis mempunyai peran penting dalam pembentukan sel-sel baru dalam tubuh dan perkembangaan janin. Sehingga menjadikan buah manggis ini sangat baik dikonsumsi selama kehamilan dan dapat melindungi bayi dari cacat tabung syaraf.
6. Buah Manggis Melancarkan Aliran Darah
Kandungan yang ada pada buah manggis juga berperan dalam pembentukan sel darah merah. Selain itu buah ini juga dapat meningkatkan aliran darah dengan cara membantu memperlebar pembuluh darah.
7. Buah Manggis Mengurangi Kolesterol
Kandungan buah manggis dapat membantu mengurangi tingkat kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu dapat juga membantu mengontrol tingkat trigliserida untuk kerja organ hati.
8. Buah Manggis Mengobati Kanker
Buah manggis mengandung antioksidan yang membantu mencegah kanker dan beberapa penyakit kardiovaskular. Di dalam buah manggis terdapat xanthone alamai yang membantu melawan kanker.
9. Buah Manggis Mengobati Tekanan darah tinggi
Jumlah mineral dalam buah manggis cukup tinggi. Kalium yang ada dalam buah manggis memberikan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.
10. Buah Manggis Bersifat anti-inflamasi
Manggis bersifat anti-inflamasi yang sangat berkhasiat bagi orang yang sakit linu karena radang. Mengkonsumsi buah manggis dua hingga tiga buah sehari dapat meringankan rasa sakit akibat radang.
11. Buah Manggis Mengobati Alzheimer
Penyakit alzheimer ditandai dengan gejala seperti bingung dan kesulitan mengingat sesuatu, yang biasanya diderita oleh kaum manula. Dengan buah manggis ini, sangat efektif untuk mencegah dan menghambat penyakit alzheimer.







DaftarPustaka: http://kampoengilmu.com/khasiat-buah-manggis/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

no emoji or porn